Scolari: Betapa Beratnya Melawan Inggris

Kompas.com - 03/06/2013, 14:03 WIB
EditorHery Prasetyo

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, sadar timnya mengecewakan publik karena hanya bermain imbang 2-2 pada laga persahabatan di Stadion Maracana, Minggu atau Senin (3/6/2013) dini hari WIB. Namun, katanya, publik tak tahu betapa beratnya melawan Inggris yang bermain bagus.

Pada pertandingan itu, BRasil sebenarnya sudah mendominasi di babak pertama. Namun, mereka tak mampu memaksimalkan peluang yang tercipta, hingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Inggris bangkit dan bermain lebih bagus. Meski BRasil mencetak lebih dulu lewat gol Fred, namun Inggris kemudian ganti unggul menjadi 2-1 setelah Alex Oxlade-Chamberlain dan Wayne Rooney mencetak gol. Beruntung, Paulinho kemudian mencetak gol penyama kedudukan.

"Kami bermain bagus di babak pertama dalam hal posisi. Tapi, di babak kedua kami melakukan satu hal yang tak saya sukai. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang. Kami membiarkan Inggris mendominasi, memainkan gaya mereka dan mencetak gol," sesal Scolari.

"Suporter menginginkan kami menang. Mereka menginginkan gol, menginginkan ini, menginginkan itu. Tapi, mereka tak sadar betapa beratnya melawan Inggris. Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman dan sudah menjadi tim yang lengkap,' terangnya.

Brasil akan menghadapi Perancis di Piala Konfederasi, pekan depan. Menurut pelatih yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu, ia kemungkinan akan menurunkan tim yang sema seperti saat melawan Inggris.

"Tim akan memulai pertandingan melawan perancis dan sekitar 90 persen materi pemain seperti yang kami turunkan hari ini (kala melawan Inggris). Atau, bahkan 100 persen timnya sama, tergantung perkembangan dalam latihan," jelasnya. (GL)

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X