Beckenbauer: Sudah Saatnya Heynckes Pensiun

Kompas.com - 03/05/2013, 00:40 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menilai Pelatih Jupp Heynckes lebih baik memutuskan tetap pensiun setelah dirinya hengkang dari Bayern Muenchen pada akhir musim ini.

Heynckes musim depan dipastikan akan meninggalkan Bayern dan posisinya akan digantikan Pep Guardiola. Meski salah satu alasan hengkangnya itu karena ingin pensiun, sejumlah klub tetap berusaha mendapatkan jasa pelatih berusia 67 tahun itu.

Belakangan ini dikabarkan Real Madrid, Barcelona, dan Atheltic Bilbao tertarik memakai jasa Heynckes musim depan. Namun, Beckenbauer mengatakan, Heynckes seharusnya tidak memedulikan tawaran itu dan lebih baik istirahat sejenak dari dunia sepak bola.

"Dia (Heynckes) harus santai menanggapi hal itu dan tidak perlu melakukan bisnis 'kotor' seperti ini setiap hari lagi. Saya tidak menyarankannya untuk tetap melatih," ujar Beckenbauer.

"Tidak mungkin ada peningkatan (dalam kesuksesan yang telah dia tinggalkan), dan selain itu, dia sebentar lagi akan mencapai usia 70 tahun," ucapnya kemudian.

Musim ini Heynckes berpeluang membawa Bayern menjuarai treble winners. Arjen Robben dan kawan-kawan sudah memastikan satu gelar Bundesliga di tangan. Sementara itu, untuk Liga Champions dan DFB Pokal, Bayern telah berada di partai puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com