Dua Raksasa Spanyol Buru Heynckes

Kompas.com - 27/04/2013, 21:16 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Teka-teki masa depan pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes (67) terus bergulir. Setelah sempat digosipkan akan menjadi suksesor Jose Mourinho di Real Madrid musim depan, kini Heynckes dikabarkan Bild jadi incaran dua klub Spanyol, Barcelona dan Athletic Bilbao.

Media asal Jerman tersebut menyebutkan, meski Barca baru saja mengumumkan akan tetap menggunakan jasa Tito Vilanova (44), mereka tetap mencari rencana alternatif andai Vilanova memutuskan mundur karena proses penyembuhan penyakit kankernya.

Selain Barcelona, Bilbao juga dikabarkan berupaya mendekati Heynckes. Kebetulan pria bertinggi 180 sentimeter itu sudah tak asing lagi dengan Bilbao dan Liga BBVA. Heynckes pernah melatih Bilbao selama dua periode berbeda (1992-94 dan 2001-03), plus pernah membesut sejumlah klub Spanyol seperti Tenerife dan Madrid. Di bawah kepemimpinan Heynckes, Los Blancos sukses merebut trofi Liga Champions 1998.

Heynckes sebenarnya sudah menegaskan sudah membuat keputusan setelah tak lagi melatih Bayern.

"Saya sudah tahu apa yang akan saya lakukan setelah 30 Juni nanti. Itu sudah saya pastikan sejak lama," kata Heynckes yang juga pernah menakhodai Bayer Leverkusen.

Namun, ia masih enggan buka mulut mengenai rencana yang akan dilakukannya. Bersama Bayern, Heynckes berpeluang merangkum treble winners, setelah memastikan trofi kampiun Bundesliga 1.

Dua agenda besar lainnya, final Liga Pokal kontra VfB Stuttgart dan laga semifinal kedua Liga Champions melawan Barcelona, adalah pelengkap tiga trofi ala Heynckes, target yang telah dicanangkan manajemen FC Hollywood pada awal musim ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com