Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zah Rahan Selamatkan Persipura

Kompas.com - 02/05/2013, 16:53 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Gelandang Persipura Jayapura, Zah Rahan, mencetak gol yang menentukan sehingga timnya mampu menahan imbang Arema Indonesia dengan skor 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (2/5/2013). Hasil ini sekaligus membuat "Mutiara Hitam" mampu menjaga rekor tak terkalahkan di Indonesia Super League (ISL).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persipura sempat tertinggal lebih dulu akibat gagal mengantisipasi serangan balik Arema pada menit ke-78. Hasilnya, gawang Persipura yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon, jebol oleh Greg Nwokolo.

Gol tersebut membuat situasi sempat ricuh. Menurut CEO Arema, Iwan Budianto, suporter Persipura melempar botol ke lapangan dan bahkan sempat mengenai asisten wasit.

Meski begitu, situasi ini tak sampai dihentikan. Akhirnya, Persipura berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Zah Rahan pada menit ke-87. Gol ini sekaligus membuat Persipura berhasil memaksa Arema Indonesia imbang 1-1 hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persipura tetap menguasai puncak klasemen dengan mengoleksi 41 poin. Sementara "Singo Edan" bertahan di peringkat kedua dengan merangkum 35 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com