Kompas.com - 01/04/2013, 01:25 WIB
EditorDaniel Sasongko

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Kapten Liverpool Steven Gerrard senang dengan respons rekan-rekannya terhadap arahan Manajer Brendan Rodgers setelah berhasil bangkit pada babak kedua dan menumbangkan Aston Villa 2-1, Minggu (31/3/2013).

The Reds ketinggalan saat laga di Stadion Villa Park memasuki 31 menit. Adalah Christian Benteke yang membobol jala Pepe Reina.

"Terus lakukan apa yang sedang apa Anda lakukan, bermain dengan keyakinan lebih, dan ambil risiko lebih banyak pada sepertiga terakhir pertandingan dan itu yang terjadi hari ini," tandas Gerrard yang dilansir Sky Sports seusai pertandingan.

Di paruh kedua, dua gol suntingan Jordan Henderson (menit ke-47) dan penalti Gerrard (59) membuat keadaan berbalik. Merseyside Merah pun sukses mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan wasit Lee Mason.

"Setelah manajer berbicara, itulah yang Anda perlu lakukan, keluar, dan mencetak gol langsung setelah turun minum dan itu membuat keyakinan dan kepercayaan diri kami terjaga dan berhasil memenangi pertandingan," lanjut Stevie G, sebutan Gerrard.

"Kami harus banyak menunjukkan karakter dan menaikkan tensinya sedikit setelah jeda, tetapi kami merasa hal itu sedikit sulit kami lakukan setelah tertinggal pada babak pertama," sambungnya.

Gerrard merasa ketertinggalan itulah yang paling memberatkan timnya untuk bangkit.

"Kami pikir seharusnya kedudukan telah sama, tetapi ternyata kami tertinggal satu gol, jadi kami harus memberikan kerja keras ekstra 10 persen," tukasnya.

Ia pun melihat kebangkitan timnya bermula dari bola yang dihalau dari garis gawang hasil eksekusi Benteke dan membuat pemain Belgia itu gagal mencetak gol kedua. Insiden itu adalah yang vital dalam pertandingan itu, selain penalti yang sukses diceploskannya menyusul pelanggaran terhadap Luis Suarez di kotak penalti Aston Villa.

"Salah satu teman dekatku sebelum pertandingan yakin, aku akan mencetak gol penentu kemenangan dengan kepalaku," kata Gerrard bercanda.

"Gol penalti itu adalah penentu kemenangan, tetapi aku merasa sundulan yang menghalau bola (dari garis gawang Liverpool) memberikan kemenangan bagi kami, jadi ia (teman Gerrard) benar juga pada akhirnya. Itulah yang harus dirayakan," tegasnya.

Ketika ditanya apa yang dilakukan Liverpool dalam tujuh pertandingan terakhir, Gerrard menjawab, "Memenangi setiap prtandingan, finis pada posisi setinggi mungkin, dan mungkin kami bisa mendapatkan tempat kelima atau keenam (klasemen akhir Premier League). Itu yang akan coba kami lakukan."

Saat ini, Liverpool berada pada posisi ketujuh dengan suntingan 48 poin alias defisit tiga angka dari Everton.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.