Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kali Terbaik Dunia, Messi Masih Punya Ganjalan

Kompas.com - 10/01/2013, 02:51 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan, trofi Piala Dunia merupakan penghargaan tertinggi. Ia pun mengaku bersedia menukar trofi FIFA Ballon d'Or dengan trofi Piala Dunia, yang memang belum pernah diraihnya.

"Yang kurang adalah menjuarai Piala Dunia. Sejujurnya adalah, ya, aku akan menukar Ballon d'Or dengan Piala Dunia. Aku selalu merasa seperti itu. Tak ada bisa dibandingkan dengan menjadi juara dunia," aku Messi.

"Aku ingin meraih banyak hal bersama Barcelona dan negeriku, yang selalu aku katakan bahwa itu adalah impianku," tambahnya.

Bersama Barcelona, Messi telah meraih semua penghargaan dan memecahkan banyak rekor, baik kolektif maupun individual. Terakhir, ia terpilih untuk menerima FIFA Ballon d'Or 2012, di Zurich, Senin (7/1/2013). Itu adalah FIFA Ballon d'Or ketiga yang diraih Messi dalam tiga tahun terakhir.

FIFA Ballon d'Or diperkenalkan pada 2010. Penghargaan itu merupakan penggabungan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dari FIFA dan Ballon d'Or dari France Football.

Kedua penghargaan itu digabungkan, salah satunya karena sejak 2005, kedua penghargaan itu diterima pemain yang sama, yaitu Ronaldinho (2005), Fabio Cannavaro (2006), Kaka (2007), Cristiano Ronaldo (2008), dan Messi (2009).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com