Kompas.com - 13/12/2012, 16:34 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Pejabat Sementara Menpora Agung Laksono menilai tim task force bukan dibentuk untuk melakukan intervensi pemerintah terhadap sepak bola Indonesia. Ia kembali menegaskan tim tersebut hanya bertugas untuk melobi FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia.

PSSI melalui Sekretaris Jenderal Halim Mahfudz sebelumnya mengatakan FIFA melihat task force memperbesar potensi hukuman. Pasalnya, tim yang dipimpin Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, itu dinilai sebagai bentuk intervensi dari pemerintah.

"Keliru jika menilai tim task force dinilai sebagai intervensi karena tim itu hanya membantu agar sepak bola Indonesia tidak dijatuhkan sanksi oleh FIFA," ujar Agung kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Agung menegaskan, pihaknya tidak akan membuat keputusan hingga FIFA selesai menggelar rapat Eksekutif Komite di Tokyo, Jumat (14/12/2012). Tim tersebut pun akan tetap jalan untuk membantu proses permohonan agar Indonesia tidak dikenakan sanksi FIFA.

"Jadi kita hanya ingin membantu proses lobi ke FIFA agar Indonesia tidak dikenakan sanksi. Justru jika sanksi dijatuhkan itu terjadi karena ulah PSSI dan KPSI yang masih saja terus bertikai," tegas Agung.

Ikuti pemberitaan mengenai PSSI di topik: Kisruh PSSI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.