Mourinho Salahkan Jadwal Pertandingan

Kompas.com - 26/11/2012, 00:43 WIB

SEVILLA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyalahkan jadwal pertandingan yang menyebabkan timnya kalah dari Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sabtu atau Minggu (25/11/2012) dini hari WIB. Gol tunggal Benat Etxeberria pada menit ke-17, memaksa Madrid pulang dengan tanpa hampa.

Los Blancos hanya mendapat istirahat tiga hari untuk bersua Betis pascalaga melawan Manchester City di Liga Champions. Sementara Barcelona, yang juga bertanding pada Rabu di kompetisi Eropa melawan Spartak Moskwa, mendapat istirahat empat hari sebelum bertemu Levante di Liga BBVA, Minggu atau Senin (26/11/2012) dini hari WIB.

"Saya mencoba bersikap obyektif dan adil saat tim saya kalah. Saya juga mencoba tak mencari alasan apapun. Tetapi jelas, pemain yang baru bermain pada Rabu, seharusnya tak bertanding hari ini (Sabtu)," tandas Mourinho usai laga.

"Tim lain dapat mengontrol pertandingan dibandingkan kami. Tetapi, kami berbicara mengenai profesional dan jika Anda lebih lelah dari biasanya, maka Anda perlu menggunakan kualitas lain, seperti ambisi, pengorbanan, dan mental yang kuat. Saat saya melihat petenis Radek Stepanek bermain tiga laga Piala Davis dalam tiga hari, jangan katakan pemain yang lebih muda tak bisa bermain pada Rabu dan Minggu," jelasnya.

"Hanya saya yang berbicara mengenai pengaturan jadwal, seperti halnya hanya saya yang berbicara mengenai wasit setelah laga di Manchester. Karena itu, saya orang yang jahat dalam cerita ini," pungkas Mourinho.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorHery Prasetyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X