Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AFF: Wakil Indonesia Direkomendasi PSSI

Kompas.com - 15/10/2012, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) yang dilakukan di Yangon, Myanmar, Minggu (14/10/2012), menghasilkan beberapa poin penting. Satu di antaranya mengenai wakil Indonesia yang akan berkiprah di Piala AFF 2012 merupakan rekomendasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Indonesia sendiri mengirimkan perwakilannya, yakni Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Sekretaris Jenderal Halim Mahfudz, ke rapat tersebut. Djohar lantas menyampaikan hasil rapat Ahad lalu melalui surat elektronik.

"AFF dalam rapatnya tanggal 14 Oktober 2012 di Yangon, Myanmar, telah sepakat akan berjuang menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA. Hukuman itu bisa saja terjadi karena kemelut sepak bola di Indonesia yang tak kunjung selesai. Pada pertemuan tersebut, utusan Indonesia Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Sekjen Halim Machfud melaporkan perkembangan setelah MoU dan hasil pertemuan Joint Committee di Kuala Lumpur, baru- baru ini," tulis rilis tersebut.

"Para anggota AFF juga telah memutuskan peserta kejuaraan Piala AFF 2012 untuk timnas Indonesia adalah yang direkomendasikan PSSI. Dalam pertemuan tersebut, dibahas persiapan Piala AFF dan program untuk 2013," sambung surat tersebut.

"Djohar Arifin Husin mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar timnas Indonesia mampu mewujudkan cita- cita bangsa," tutup surat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com