Rijkaard Sebut Irak dan China Lawan Sulit, Indonesia?

Kompas.com - 14/10/2012, 21:50 WIB

JEDDAH, KOMPAS.com — Pelatih Arab Saudi, Frank Rijkaard, menyebut Irak dan China sebagai lawan tersulit dalam penyisihan Grup C Pra-Piala Asia Australia 2015. Lantas, bagaimana eks pelatih Barcelona itu menilai Indonesia?

Dalam wawancaranya di situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Rijkaard sama sekali tak menyebut Indonesia. Pelatih asal Belanda itu hanya mengatakan Arab Saudi berada di grup yang gampang-gampang susah.

"Grup kami tak mudah, tetapi tak juga sulit. Kami hanya ingin meraih tiket lolos ke putaran final dan mengambil tempat di jajaran elite sepak bola Asia," ujar Rijkaard.

"Kami akan bertemu tim kuat seperti Irak dan China. Kami ingin bangkit setelah terlempar dari Pra-Piala Dunia Brasil 2014. Terpenting, kami akan belajar dari kegagalan itu," ungkap Rijkaard.

Arab Saudi akan memulai perjalanan babak kualifikasi Australia 2015 dengan menjamu China pada 6 Februari 2013. Sementara itu, tim "Negeri Padang Pasir" itu bakal bersua dengan Indonesia pada 22 Maret 2013 di Jakarta dan kemudian menjamu tim "Merah Putih" pada 5 Maret 2014 di Riyadh.



EditorDaniel Sasongko
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X