Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hattrick Pazzini Kian Tenggelamkan Bologna

Kompas.com - 03/09/2012, 07:21 WIB

bologna, sabtu - AC Milan kembali mendapatkan kepercayaan diri setelah ditinggalkan tiga pemain bintangnya. Itu berkat permainan cemerlang penyerang baru mereka, Giampaolo Pazzini. Pazzini memborong ketiga gol Milan pada pertandingan melawan Bologna yang berakhir dengan 3-1, Sabtu (1/9).

”Pada penampilan pertama, sebagai starter, saya tidak bisa meminta lebih. Anda bisa menghapus masalah-masalah dengan kemenangan-kemenangan. Kami telah mendapatkan sejumlah pemain menarik dan hal itu memberi kami banyak antusiasme dan percaya diri,” kata Pazzini.

Kemenangan itu menebus kekalahan Milan pada laga pertama, 0-1, dari Sampdoria, dan memberikan ”Rossoneri” tiga angka pertama. Terlebih lagi, kemenangan Milan diraih tanpa turunnya dua pemain baru mereka, Bojan Krkic dan Nigel de Jong.

Sebaliknya, bagi Bologna, kekalahan itu membuat mereka tertahan tanpa poin setelah pada laga perdana menyerah dari Chievo, 0-2.

Pada laga lainnya, Torino membuka pertandingan perdananya kembali ke Serie A dengan meyakinkan setelah menggulung klub yang juga baru dipromosikan ke Serie A, Pescara, 3-0.

Gol Torino dicetak Alessandro Sgrigna, Matteo Brighi, dan Ronaldo Bianchi. Dominasi Torino tak tertahankan setelah bek Pescara, Christian Terlizzi, dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-28 karena menjatuhkan Bianchi dengan keras di kotak penalti Bologna.

10 pemain Italia

AC Milan yang menurunkan 10 pemain Italia sebagai starter, sementara dua penyerang impornya, Alexandre Pato dan Robinho, beristirahat untuk pemulihan cedera otot, langsung bermain menyerang.

Pazzini membuka keunggulan Milan dengan gol dari titik penalti pada menit ke-16. Sebuah upaya terobosan Pazzini ke kotak penalti membuat pemain belakang Bologna, Niccolo Cherubin, kelabakan sehingga terpaksa menjatuhkan penyerang baru Milan itu dari belakang.

Gol Pazzini dibalas oleh penyerang Bologna, Alessandro Diamanti, juga dari titik penalti pada menit ke-42.

Pazzini dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan Bologna dan akhirnya membuka lagi keunggulan Rossoneri dengan gol kedua pada menit ke-77. Gol itu memanfaatkan bola yang lepas kontrol dari penjaga gawang Bologna, Federico Agliardi.

Pazzini memastikan keunggulan klubnya dengan gol yang disusun dari sebuah skema serangan yang tertata baik pada menit ke-85. (AP/AFP/Reuters/OKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com