Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ji-sung Kembali Bela "The Taeguk Warriors"

Kompas.com - 30/06/2012, 15:40 WIB

KOMPAS.com — Gelandang Manchester United, Park Ji-sung, akan kembali mengenakan seragam tim nasional Korea Selatan pada Kamis (5/7/2012) mendatang. Padahal, Ji-sung telah mengumumkan gantung sepatu dari laga internasional tahun lalu.

Akan tetapi, keputusan Ji-sung kembali bukan karena dirinya benar-benar menarik ucapannya untuk pensiun dari "The Taeguk Warriors". Laga Kamis nanti dihelat untuk memperingati 10 tahun kiprah Korsel di Piala Dunia 2002. Pada kejuaraan sepak bola terbesar antarnegara itu, Korsel tampil gemilang dengan prestasi sebagai semifinalis.

Seluruh pasukan Korsel yang tampil 10 tahun silam akan melakoni laga persahabatan melawan K-League All Stars di Seoul. Pada pertandingan tersebut, Guus Hiddink akan membesut Ji-sung dan kawan-kawan.

"Aku ingin ambil bagian dalam momen langka ini untuk bermain kembali bersama mantan rekan-rekan di Piala Dunia 2002. Aku juga senang Pelatih Guus Hiddink hadir. Ini pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir," jelas Ji-sung.

Pemain berusia 31 tahun itu juga telah mendapat izin dari Manajer MU, Sir Alex Ferguson, untuk kembali ke negaranya. Namun, mantan pemain PSV Eindhoven itu harus kembali bergabung ke MU pada 9 Juli mendatang untuk mengikuti tur pramusim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com