Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mauri Dibebaskan dari Penjara

Kompas.com - 05/06/2012, 02:40 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Kapten Lazio, Stefano Mauri, akhirnya dibebaskan dari penjara. Namun, pemain yang dicurigai terlibat skandal pengaturan skor ini tetap dikenai status tahanan rumah.

Mauri dicurigai terlibat dalam skandal pengaturan skor di Liga Italia. Dia pun ditangkap pada 28 Mei dan dipenjara. Senin (4/6/2012), ia diinterogasi jaksa dan kemudian dibebaskan dari penjara, tapi tetap akan terus dinvestigasi.

Selain Mauri, mantan pemain Genoa yang kini membela Padova (klub Serie-B), Omar Milanetto, juga sempat dipenjara. Dia akhirnya juga dibebaskan tapi dikenai status tahanan rumah.

Hakim Guido Salvini mengatakan, aspek-aspek dari pembelaan Mauri sebenarnya hampir tak masuk akal. Namun, hakim menilai dia pantas dilepas dari penjara setelah diinterogasi.

Kedua pemain itu didakwa terlibat dalam pengaturan skor pada pertandingan Lecce lawan Lazio dan Lazio lawan Genoa. Menurut Salvini, setelah intergoasi kepada kedua pemain itu, ada kecurigaan kuat juga adanya pengaturan skor pada pertandingan antara Genoa dan Sampdoria. Namun, pertandingan ini belum diinvestigasi secara resmi.

Banyak pihak yang menjadi sasaran investigasi, termasuk Pelatih Juventus, Antonio Conte. Dia dicurigai terlibat pengaturan skor saat melatih Siena pada musim 2010-11.

Selain itu, defender Domenico Criscito juga masuk daftar. Bek Genoa yang kini membela klub Rusia, Zenit St Petersburg itu, sebenarnya sempat masuk skuad Italia untuk Piala Eropa 2012. Namun, Pelatih Cesare Prandelli kemudian mencoretnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com