Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Rossi: Skandal Ini Lebih Buruk dari 2006

Kompas.com - 29/05/2012, 17:28 WIB

FIRENZE, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, prihatin dengan perkembangan penyelidikan skandal pengaturan skor. "Ini lebih buruk ketimbang 2006."

Itu yang dikatakan De Rossi kepada Football Italia. Gelandang timnas Italia menyoroti pengembangan penyelidikan hingga sampai membuat polisi menggeledah kamar rekannya, Domenico Criscito, Senin (28/5/2012) pagi kemarin, di pusat latihan "Gli Azzurri" di Coverciano, Firenze. Meski belum terbukti, Criscito akhirnya dikeluarkan dari skuad Italia.

"Dulu, para direktur yang terlibat, sekarang mungkin teman dan rekan setim," lanjut De Rossi soal alasan mengapa sampai mengatakan skandal kali ini lebih buruk dari enam tahun lalu.

De Rossi mengaku tak dapat berpikir dengan jernih. Ia berusaha menempatkan segalanya pada tempatnya. Tapi, De Rossi tahu benar semuanya tak akan mudah bagi pihak-pihak yang terlibat.

"Ketakutan terbesar saya adalah ada sesuatu yang lebih mengerikan di balik ini semua," sambung De Rossi.

Ia juga menyayangkan keterlibatan Stefano Mauri, kapten Lazio.

"Kesempurnaan Mauri sebagai pemain sama kualitasnya sebagai pribadi. Saya sangat berharap ia tak bersalah," ujar De Rossi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com