Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Sepak Bola, Alif Dapat Beasiswa

Kompas.com - 18/04/2012, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Masih ingat Tristan Alif Nouval, bocah berusia tujuh tahun yang namanya mencuat akibat aksinya mengolah bola di situs YouTube?

Berkat aksi gemilangnya, Alif tak hanya menjadi buah bibir di masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia, tetapi juga mendapat perhatian khusus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Alif mendapat bantuan beasiswa senilai Rp 1 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Tono Suratman di gedung KONI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

"Bantuannya tiap bulan untuk satu tahun. Saya pesan untuk orangtuanya agar memerhatikan gizinya Alif. Anak ini punya tugas hanya tiga. Bermain, berolahraga, dan bersekolah," ujar Tono kepada wartawan.

Alif menjadi fenomena karena di usianya yang masih sangat muda, dia memiliki bakat yang luar biasa dalam bermain sepak bola. Banyak pihak yang tak sungkan menyebut Alif sebagai "Messi Indonesia".

"Dia hanya butuh pelatihan yang bagus dan tepat. Dia berada dalam usia yang tepat untuk membentuk dirinya," ungkap Paul Barratt, Pelatih Kepala Indonesia Football Academy, yang merupakan akademi bentukan Liverpool FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com