Kim Swee: Malaysia Seharusnya Dapat Penalti - Kompas.com

Kim Swee: Malaysia Seharusnya Dapat Penalti

Kompas.com - 07/11/2011, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, mengaku kecewa dengan performa wasit Phung Dinh Dung saat memimpin pertandingan babak penyisihan Grup A SEA Games XXVI melawan Singapura, Senin (7/11/2011). Menurut Kim Swee, "Harimau Muda Malaya" seharusnya pantas mendapatkan hadiah penalti dalam pertandingan yang berakhir 0-0 itu.

Wasit Dinh Dung sempat mengeluarkan keputusan kontroversial pada menit ke- 65. Wasit asal Vietnam itu tidak mengganjar Singapura hukuman penalti setelah gelandang Malaysia,  Saarani Ahmad, dijatuhkan di kotak penalti. Kim Swee menilai timnya sebenarnya pantas mendapatkan hadiah penalti dari pelanggaran tersebut.

"Kami seharusnya dapat sebuah penalti pada babak kedua. Dari sudut pandang tempat saya berdiri, itu jelas penalti," katanya dalam keterangan pers setelah pertandingan.

Meski demikian, Kim Swee mengaku tak ingin mempermasalahkannya lebih dalam. Dia hanya ingin berkonsentrasi mempersiapkan timnya melawan Thailand pada laga selanjutnya.

"Namun, saya tidak tahu dari sudut pandang wasit. Saya tidak terlibat masalah dengan mengomentari wasit. Itu sudah keputusan wasit dan mutlak," ungkapnya.

Sementara itu, terkait penampilan timnya, Kim Swee mengaku anak asuhnya kurang menjalankan strategi dengan baik dalam 20 menit pertama.

"Namun, kami mulai menerapkan strategi yang baik dalam waktu yang tersisa. Setidaknya kami dapat satu poin hari ini. Kami harus berjuang keras untuk mendapatkan poin dalam pertandingan selanjutnya, demi lolos ke babak semifinal," tandasnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorCaroline Damanik

    Close Ads X