Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pemain Myanmar Imbangi Vietnam

Kompas.com - 05/11/2011, 21:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski hanya bermain dengan 10 pemain, tim Myanmar berhasil menahan imbang tim Vietnam 0-0 dalam laga lanjutan Grup B SEA Games XXVI cabang sepak bola di Stadion Lebak Bulus, Sabtu (5/11/2011).

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah menampilkan sepak bola cepat dan keras. Sejumlah peluang untuk mencetak gol pun tercipta di babak pertama secara bergantian, baik dari tim Vietnam maupun tim Myanmar. Sayangnya, tak satupun peluang yang berbuahkan gol.

Pada menit ke-38, pemain Vietnam Lam Anh Quang sebenarnya sempat dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Myanmar. Namun, segera dianulir oleh wasit karena off-side. Kapten Vietnam Pham Than Luong juga mampu menciptakan lebih dari tiga peluang, tapi eksekusinya kurang akurat sehingga gol tak tercipta.

Pada menit ke-58, pemain Myanmar, Moe Win, diusir keluar lapangan karena menekel salah satu pemain Vietnam dari belakang di dekat kotak penalti. Sejak itu, Myanmar bermain hanya dengan sepuluh pemain.

Meski kalah jumlah, Myanmar sempat membuat kejutan dengan kerja duet Kyaw Kyaw Myo dan Aung Myint Aye pada menit ke-86. Keduanya hampir berhasil mencetak gol bagi Myanmar. Sayang, tendangan Aye berhasil ditangkap oleh kiper Vietnam Tran Buu Ngoc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com