Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Akan Tambah Hukuman untuk Tevez

Kompas.com - 06/10/2011, 05:51 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City akan berusaha memberi sanksi skors enam pekan dan denda 1,5 juta poundsterling kepada penyerang Carlos Tevez. Hukuman ini tiga kali lebih berat dari sanksi awal. Demikian diberitakan The Sun.

Hukuman Tevez berkaitan dengan pertandingan Liga Champions antara City dan Bayern Muenchen, 27 September lalu. Saat itu, Tevez masuk skuad sebagai pemain cadangan dan, menurut Pelatih Roberto Mancini, menolak ketika diminta untuk bermain.

City kemudian menjatuhkan hukuman skors dua pekan dan denda 500.000 poundsterling kepada Tevez. Selama masa skors Tevez, City melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah benar Tevez menolak bermain.

Menurut Sky Sports, ketika diminta bermain oleh Mancini, Tevez mengatakan tak merasa dalam kondisi baik untuk bermain. Hal ini sudah dibantah agen Tevez, Kia Joorabchian, sebagai kesalahan penerjemahan.

Meski begitu, menurut The Sun, pernyataan yang "salah diterjemahkan" itu membuat City memutuskan untuk menambah beban hukuman tanpa menunggu penyelidikan selesai.

Tim legal City akan mengajukan penilaian itu kepada Asosiasi Pemain Profesional (PFA) untuk menunjukkan bahwa Tevez layak mendapat sanksi lebih berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com