"I Lupi" Terkam Atalanta

Kompas.com - 02/10/2011, 01:10 WIB
EditorTjatur Wiharyo

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma mengalahkan Atalanta 3-1, di Olimpico, Sabtu (1/10/2011). Ini adalah kemenangan kandang pertama Roma di Serie-A musim ini dan kemenangan kedua dalam dua pertandingan terakhir.

Jalan Roma menuju tiga angka dibuka oleh Bojan Krkic pada menit ke-20. Penyerang asal Spanyol itu berhasil membobol gawang Atalanta usai memaksimalkan umpan terobosan Daniele de Rossi.

Pablo Osvaldo pun kemudian mampu menggandakan keunggulan "Serigala Roma" 2-0 berkat gol yang diciptakan pada menit ke-31. Menguasai umpan Aleandro Rosi, Osvaldo dengan tenang berhasil menceploskan bola dan gol. Gol tersebut sekaligus memateraikan keunggulan Roma 2-0.

Selepas turun minum, Roma dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan Atalanta. Saat laga baru bergulir tiga menit, German Denis berhasil menceploskan bola dengan kepalanya dengan memanfaatkan umpan silang Luca Cigarini.

Roma langsung berusaha bangkit. Totti nyaris memperbesar keunggulan Roma usai memanfaatkan umpan Bojan pada menit ke-54. Apes, tembakan Totti masih melebar.

Tidak peduli dengan kegagalan tersebut, Roma kembali menekan lawannya dan menguasai permainan. Kerja keras Roma tidak sia-sia setelah Fabio Simplico berhasil mencetak gol pada menit ke-80.

Gol tersebut berawal dari kejelian Pjanic melepaskan umpan terobosan. Simplico tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan menceploskan bola ke gawang Atalanta. Gol itu membuat Roma akhirnya mampu meraih kemenangan 3-1.

Berkat kemenangan ini, Roma naik dua peringkat ke posisi kesimbalan dengan mengoleksi enam poin.      

Susunan Pemain AS Roma: Bogdan Lobont; Gabriel Heinze, Nicolás Burdisso, Jose Angel, Aleandro Rosi; Daniele De Rossi, Miralem Pjanic, Fabio Simplicio; Pablo Daniel Osvaldo (Borriello 82), Francesco Totti (Pizzaro 69), Bojan Krkic (Borini 61) Atalanta: Andrea Consigli; Thomas Manfredini, Daniele Capelli, Gianpaolo Bellini, Andrea Masiello; Luca Cigarini, Matteo Brighi, Simone Padoin, Matias Schelotto; Germán Denis, Maximiliano Moralez



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X