Mourinho: Laga Madrid Vs Getafe Bisa Berakhir 8-4

Kompas.com - 11/09/2011, 23:03 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memuji lini depan dan mengkritik barisan pertahanan timnya, atas penampilan melawan Getafe,  pada pekan kedua Liga BBVA, Sabtu (10/9/2011), yang berakhir 4-2 untuk Madrid. Secara umum, Madrid dinilainya bermain di bawah harapan.

Kemenangan Madrid ditentukan oleh dua gol Karim Benzema (14, 69), Cristiano Ronaldo (60, penalti), dan Gonzalo Higuain (88). Adapun gol tim tamu diciptakan Miku pada menit ke-39 dan ke-73.

Mengacu catatan Soccernet, sepanjang 90 menit Madrid menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 26 usaha. Adapun Getafe melepaskan enam tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

"Kami menciptakan empat gol, tetapi bisa saja dengan mudah menciptakan tujuh atau delapan gol. Di sisi lain, Getafe bisa menciptakan tiga atau empat gol. Kami membiarkan mereka mengembangkan permainan. Getafe sangat terorganisasi. Saya bisa mendengar para pemain (Getafe) saling memberikan instruksi. Mereka mempelajari kami dan menyiapkan diri dengan baik untuk laga itu," ujar Mourinho.

"Saya tak senang dengan penampilan tim pada laga itu. Kami layak menang dan memang begitu hasilnya. Namun, kami membuang banyak peluang mencetak gol. Saya tidak marah kepada siapa pun, tetapi saya ingin tahu kenapa tim saya tidak bermain dengan baik setelah memulai musim dengan fantastis (menang 6-0 atas Zaragoza). Saya ingin mempelajari pertandingan ini. Saya ingin berusaha mencari tahu kenapa tim saya tak tampil dengan baik," tuturnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X