Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello: Jones Mirip Wilshere

Kompas.com - 29/08/2011, 00:44 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, menilai bek Manchester United, Phil Jones (19), telah berkembang dengan sangat baik di usia belia, layaknya gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Meski begitu, Capello tak ingin terburu-buru memanggil pemain yang telah membela timnas Inggris U-19 dan U-21 itu.

"Jones adalah pemain berbakat seperti Wilshere. Jones adalah pemain yang telah bermain baik pada setiap level (usia). Ia selalu menginginkan bola. Tidak mudah untuk menemukan pemain yang masih begitu muda dan dapat bermain dengan kepercayaan diri seperti dia," terang Capello.

"Kita masih perlu menunggu karena sejauh ini ia baru memainkan satu pertandingan Premier League dan beberapa menit di Wembley (Community Shield). Namun, ia memiliki potensi untuk menjadi pemain fantastis."

"Jones perlu bermain lebih banyak dalam pertandingan bersama Manchester United. Saya ingat ketika Wilshere mulai bermain bersama Arsenal. Pertama, ia bermain dengan baik. Kedua, ia semakin baik, dan setelah empat bulan ia berada di level atas. Ketika itu, saya mengerti bahwa ia sudah siap bermain untuk tim nasional."

"Jones juga sama. Kita perlu menunggu beberapa pertandingan lagi," pungkas Capello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com