Dalglish Sesalkan Anulir Gol Carroll

Kompas.com - 14/08/2011, 01:13 WIB
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, menilai adil hasil imbang 1-1 antara timnya melawan Sunderland di Stadion Anfield, Sabtu (13/8/2011). Namun, dia kecewa karena gol Andy Carroll dianulir dan itu seharusnya menjadi gol kemenangan timnya.

Liverpool unggul dulu melalui gol Luis Suarez pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Charlie Adam, Suarez sukses menanduk bola masuk ke gawang kiper Simon Mignolet. "The Black Cats" kemudian membalas melalui tendangan akrobatik Sebastian Larsson pada menit ke-57.

"Saya pikir, meski (kiper) Pepe Reina hanya menangkap beberapa sundulan dari usaha Sunderland di dalam pertandingan, imbang mungkin hasil yang adil," tutur Dalglish.

Mengacu pada statistik, Liverpool sebenarnya mampu unggul penguasaan bola sampai 60 persen. Meski demikian, beberapa kali Jamie Carragher dan kawan-kawan membuang peluang emas. Pada menit ketujuh, misalnya, tembakan penalti Suarez melambung di atas mistar.

"The Reds" juga sempat mencetak gol melalui tembakan Andy Carroll pada menit ke-20. Namun, wasit Philip Dowd menganulirnya karena Carroll terlebih dulu melakukan pelanggaran.

"Kami memiliki beberapa peluang lagi dan kami sedikit kurang beruntung dengan penganuliran gol Andy Carroll. Gol itu seharusnya membuat kami unggul 2-0. Namun, Sunderland menyulitkan kami. Mereka bekerja sangat keras dan saya pikir mereka pantas mendapat poin," tukas Dalglish. (LIV)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X