Ultah Arema, Lebih 1.000 Aremania Konvoi

Kompas.com - 11/08/2011, 13:25 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

MALANG, KOMPAS.com - Lebih seribu pendukung fanatik klub Arema yang disebut Aremania, Kamis (11/8/2011) sejak sekitar pukul 09.00 menggelar konvoi sepeda motor berkeliling di jalanan Kota Malang , Jatim. Konvoi ini digelar dalam rangka memeringati ulang tahun ke-24 Arema Singo Edan Malang.

Mereka berkumpul di depan stasiun kereta api Tugu atas inisiatif sendiri. Agar tidak menimbulkan kamacetan arus lalu lintas, mereka dipecah dalam kelompok-kelompok kecil sekitar 200 orang. Mereka juga harus menggunakan jalur berpencar.

Saya bertemu konvoi itu tetapi mereka tertib. Tidak banyak menganggu arus lalu lintas. Jumlahnya juga tidak terlalu banyak, kata Yunan Saifullah, dosen Universitas Muhammadiyah Malang.

"Biasanya sih berdasar pengalaman yang sudah-sudah, konvoi Aremania itu menimbulkan kemacetan di mana-mana. Yah, kalau memang ada konvoi mendingan cari jalan alternatif saja," kata Fatmawati, pejabat di Universitas Negeri Malang.

Media officer Arema, Sudarmaji mengatakan, konvoi itu merupakan inisiatif Aremania sendiri dalam rangka meluapkan kegembiraan dan kecintaannya atas Arema. Pihak klub Arema sama sekali tidak mengordinasikan. Kendati demikian, karena mereka membawa bendera Arema, maka Arema sudah minta kepolisian untuk mengawal Aremania tersebut.

"Mungkin jumlahnya semakin sore semakin banyak karena biasanya di jalan-jalan juga banyak yang bergabung secara spontan," kata Sudarmaji.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X