Pelatih Belanda: Sneijder Cocok di MU

Kompas.com - 18/07/2011, 01:27 WIB
EditorTri Wahono

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk, memanaskan isu kepindahan gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, ke Manchester United (MU). Van Marwijk menilai, Sneijder akan lebih cocok bermain di MU karena gaya permainan didikan Sir Alex Ferguson tersebut sama dengan gaya sepak bola Belanda.

"Transfer ke MU akan sangat bagus buat Sneijder. MU punya gaya yang unik dalam bermain dan tampil konsisten di kompetisi level atas. Gaya MU hampir sama dengan kami, berbeda dengan Inter. Ketika Sneijder bermain untuk Belanda, kami memastikan dirinya segera mendapatkan bola. Tidak seperti di Inter," ujar Van Marwijk seperti dilansir situs Sunday Mirror.

"Di MU, dia akan bisa menjadi pengatur serangan seperti di Belanda. Saya pikir dia akan sangat cocok untuk mengisi posisi tengah di Old Trafford," sambungnya.

Van Marwijk pun menilai, pemain berusia 27 tahun tersebut akan mendapat pengalaman baru bersama MU. "Cara MU berlatih dan cara mereka bekerja dengan pemain sungguh luar biasa. Ini kenapa saya yakin dia akan mendapat tantangan baru. Ini akan menginspirasinya dan akan memberikannya energi yang baru," kata Van Marwijk.

Diberitakan media Italia dan Inggris, hingga saat ini "Red Devils" terus berupaya untuk mendatangkan Sneijder. Bahkan beberapa media menyebut MU sudah memberikan tawaran resmi kepada Inter. Rumor yang beredar menunjukkan, gelandang Belanda itu siap bergabung ke Old Trafford dengan nilai transfer 39 juta euro atau setara Rp 470 miliar.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X