Enrique: Saya Cuma Tahu Sepak Bola Menyerang

Kompas.com - 15/07/2011, 20:37 WIB
EditorAloysius Gonsaga

ROMA, Kompas.com — Pelatih anyar AS Roma, Luis Enrique, mengatakan bahwa ia akan membawa filosofi menyerang dalam tubuh tim barunya. Hal itu wajar mengingat mantan klubnya, Barcelona, juga memiliki filosofi serupa. Akan tetapi, hal itu tak berarti gaya bermain Roma akan persis sama dengan gaya tim asal Catalan tersebut.

"Gayaku sendiri mirip dengan Barcelona, tapi tidak sepenuhnya sama. Aku ingin kami bisa terus mempertahankan penguasaan bola sehingga lawan menderita. Itu mirip dengan Barcelona, tapi tidak persis," kata pelatih berusia 41 tahun itu.

"Aku tidak tahu cara bermain yang lain. Filosofi sepak bolaku berdasarkan pada penyerangan dengan menggunakan pemain-pemain berkualitas luar biasa dan bisa mengambil banyak risiko."

Enrique didatangkan dengan harapan dapat mengangkat performa Roma yang selama beberapa musim terakhir terlihat angin-anginan. Pemain pertama yang direkrut olehnya adalah Erik Lamela, bintang muda berbakat asal Argentina.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X