Bayern Bingung dengan Taktik City

Kompas.com - 10/07/2011, 03:35 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku bingung dengan taktik yang diterapkan Manchester City, yang tak mau membuka pintu negosiasi soal transfer bek Jerome Boateng, meski baru saja membeli dua bek baru, Stefan Savic dan Gael Clichy.

Boateng (22) sebelumnya mengaku ingin pulang kembali ke negaranya, Jerman, dan bermain bersama "Der Bavarians". Bayern pun kemudian diberitakan media-media Jerman sudah memberikan tawaran sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 148 miliar), tapi hingga kini belum ada jawaban pasti dari "The Citizens". Adapun City disebut hanya mau melepas Boateng ke Bayern dengan harga 17 juta euro atau sekitar Rp 206 miliar.

"Mereka menggunakan taktik yang belum pernah saya lihat. Mereka tidak memberikan respons, meski kami sudah menghubungi mereka. Saya pikir mereka akan mengontrak 48 pemain, tetapi menurut Financial Fair Play, mereka hanya boleh memiliki 25 pemain saja," kata Rummenigge.

"Menurut neraca keuangan terakhir mereka, jika tak salah, mereka telah rugi 127 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun). Mereka mungkin masih memiliki taktik untuk mengatasi ini, tapi saya tidak yakin mereka akan diizinkan untuk bermain di Liga Champions," lanjut Rummenigge. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    komentar di artikel lainnya
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com