Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benzema: Barca Tak Terhentikan

Kompas.com - 31/05/2011, 01:40 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakui Barcelona tim yang sulit dihentikan saat ini. Penilaian ini muncul setelah Benzema menyaksikan permainan "Blaugrana" saat melumat Manchester United (MU) 3-1 di final Liga Champions, Sabtu (28/5/2011).

Menurut data Soccernet, dalam laga itu Lionel Messi dkk unggul segalanya dari MU. Mereka menguasai ball possesion dengan 68 persen melawan 32 persen. Sementara soal percobaan tembakan Barcelona berhasil melepaskan 22 kali yang 12 di antaranya tepat ke gawang Edwin Van der Sar. Bandingkan dengan MU yang cuma berhasil melepaskan empat ancaman, satu yang tepat ke gawang Victor Valdes.

"Tak ada hal yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan apa yang kita lihat Sabtu kemarin (permainan Barcelona). Barcelona sungguh tim yang bagus untuk dilihat. Mereka lebih superior ketimbang MU dan mendominasi pertandingan," ujar Benzema kepada France 2.

"MU memang membuat awal yang baik, tapi Barcelona tak bisa dihentikan jika mereka sudah memainkan gaya mereka," sambungnya.

Namun, menurut Benzema, bukan berarti Barcelona tak bisa dikalahkan. "Kami pernah mengalahkan mereka di final Copa del Rey. Jadi, mereka bisa dikalahkan. Bagaimanapun, tak bisa dipungkiri bahwa mereka tim yang hebat," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com