Lippi Sarankan Juve Pertahankan Buffon

Kompas.com - 19/04/2011, 02:41 WIB
EditorTjatur Wiharyo

TURIN, KOMPAS.com - Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia, Marcello Lippi menilai kiper Gianluigi Buffon juara sejati dan meminta Juventus tidak menjualnya, akhir musim ini.

"Anda tak seharusnya menjual pemain juara. Saya tak punya masalah dengan Marco Storari (kiper cadangan Juve), dia pemain hebat. Tapi saya berharap Buffon akan bertahan. Juventus akan butuh dirinya karena pemain hebat seperti dirinya akan selalu dibutuhkan," tegas Lippi.

Masa depan Buffon memang masih diragukan saat ini. Menurut pemberitaan di Italia, negosiasi perpanjangan kontrak sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu dan sejauh ini belum ada solusi.

Nilai gaji disebut sebagai masalah utama. Sementara Juventus disebut mau menurunkan gaji Buffon, Buffon menolak menurunkan harga.

Jika negosiasi tak tercapai sampai akhir musim, Juventus diyakini bakal memilih melepas Buffon, dengan Manchester United, Arsenal, dan AS Roma disebut pelabuhan Buffon musim depan. (FBI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.