Zanetti: Inter Membayar Mahal Kesalahannya

Kompas.com - 14/04/2011, 04:27 WIB
EditorTjatur Wiharyo

SCHALKE, KOMPAS.com — Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, menilai, tersingkirnya timnya dari ajang Liga Champions akibat kesalahan yang dilakukan timnya sendiri.

Inter datang ke Veltins-Arena dengan bekal kekalahan 2-5 pada leg pertama dan dengan begitu wajib menang minimal 4-0 untuk masuk semifinal. Namun, ambisi Inter untuk mempertahankan gelar juara akhirnya sirna setelah dipaksa menelan kekalahan di tangan tim tuan rumah 1-2.

"Kami tahu laga ini akan sulit meskipun kami tidak bermain seperti yang biasa kami peragakan. Sayang, Anda membayar untuk kesalahan tertentu di Liga Champions," kata Zanetti kepada Rai Sport.

Kemenangan Schalke diawali oleh gol Raul Gonzalez pada menit ke-45. Setelah menguasai bola kiriman Jose Jurado, Raul menggocek bola melewati Julio Cesar dan dari tengah kotak 16 meter, menembakkan bola masuk ke tengah gawang Julio Cesar.

Meskipun Inter sempat membalas lewat gol Thiago Motta pada menit ke-49, Samuel Eto'o dan kawan-kawan akhirnya dipaksa menelan kekalahan setelah Benedikt Hoewedes berhasil memaksa Julio Cesar memungut bola di gawangnya pada menit ke-81.

"Memang benar bahwa gol Raul datang dari kesalahan kami karena pada saat itu kami mengendalikan permainan," tukas bek asal Argentina itu.

Lebih lanjut, Zanetti mengaku optimistis timnya masih berpeluang meraih scudetto meskipun telah gagal di Liga Champions. "Tentu saja kami masih percaya bisa meraih scudetto karena masih ada enam pertandingan tersisa," aku Zanetti. (RAI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.