Bale Siap Pindah ke Spanyol

Kompas.com - 04/04/2011, 23:13 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, membuat pernyataan mengejutkan. Ia siap keluar dari White Hart Lane jika ada tawaran menarik, termasuk jika harus pindah ke klub Spanyol.

Masa depan pemain berusia 21 tahun ini memang jadi bahasan menarik bagi media-media Inggris. Ia sempat dikait-kaitkan dengan beberapa tim besar Eropa, termasuk Inter Milan, Real Madrid, dan Barcelona. Isu ini mulai mengendur setelah Bale menandatangani kontrak baru bersama "Spurs". Kontrak itu membuat Bale terikat hingga 2015. Namun, Bale mengatakan masih ada kemungkinan dirinya pindah.

"Anda tak pernah tahu, tapi aku tak takut meninggalkan negara ini. Jika kesempatan besar muncul, Anda harus serius mempertimbangkannya," kata Bale kepada AS.

Pemain asal Wales ini juga mengatakan siap jika harus pindah ke Spanyol. Ia tak takut gagal beradaptasi dengan liga baru yang akan ia jamah nantinya.

"Aku meninggalkan Wales pada usia 15 tahun. Jika meninggalkan Premier League, aku akan belajar bahasa lain, mengenal orang lain, negara lain, dan tumbuh sebagai pribadi yang dewasa," tegasnya.

Ketika ditanya soal keseriusan Madrid dan Barcelona, Bale menjawab, "Aku mencoba untuk tak memikirkan hal itu. Rekanku banyak membuat lelucon tentang masa depanku, tapi aku tak memikirkan hal itu. Aku bermain sepak bola terbaik dalam karierku di Tottenham."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.