Fergie: "Setan Merah" Tak Pernah Menyerah

Kompas.com - 20/03/2011, 06:34 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, bangga kepada timnya. Menurutnya, pasukan "Setan Merah" punya mentalitas tak pernah menyerah. Itu yang menjadi faktor kemenangan timnya 1-0 atas Bolton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/3/2011).

Pada pertandingan itu, MU sempat dibuat frustrasi oleh Bolton. Mereka kesulitan menembus pertahanan Bolton yang sangat kokoh. Situasi menjadi lebih rumit karena MU harus bermain 10 orang sejak menit ke-76, setelah Jonathan Evans terkena kartu merah. Namun, saat pertandingan kurang dua menit, pemain pengganti Dimitar Berbatov mencetak gol kemenangan.

"Anda harus mengagumi karakter tim kami. Mereka tak pernah menyerah. Tapi, dukungan suporter juga luar biasa," kata Fergie kepada Sky Sports News.

"Tim kami mencoba bangkit dalam 20 menit terakhir dan itu fantastis. Para pemain pantas mendapat pujian," tambahnya.

MU kini makin mantap di puncak klasemen Premier League dengan nilai 63, unggul lima poin dari Arsenal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.