Soal Ronaldo, Mou Tak Mau Disalahkan

Kompas.com - 05/03/2011, 00:54 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tak merasa bersalah atas cedera yang didapat gelandang andalannya, Cristiano Ronaldo, saat pertandingan melawan Malaga, Kamis (3/3/2011). Alasannya, ia tak bisa mengganti Ronaldo karena sudah melakukan tiga pergantian dalam laga tersebut yaitu menarik Xabi Alonso, Angel Di Maria, dan Mesut Oezil.

Dalam laga yang berkesudahan 7-0 untuk Madrid tersebut, Ronaldo tampak berjalan terpincang-pincang sambil memberi kode minta diganti pada menit ke-77. Mengingat saat itu Mourinho sudah menghabiskan jatah tiga pergantian pemain, Ronaldo tetap ditarik tanpa memasukkan pemain baru.

Setelah menjalani tes lebih lanjut di rumah sakit La Moraleja, Ronaldo divonis menderita cedera otot bisep sebelah kiri. Akibat cedera ini, CR7 harus absen 10 hingga 15 hari ke depan.

"Saya menarik Alonso, Di Maria, dan Oezil karena mereka juga butuh istrirahat. Saya tak bisa merasa bersalah tentang cedera Ronaldo karena saya membuat pergantian yang cepat. Saya tak bisa membuat empat, lima, atau enam pergantian pemain," jelas Mou dalam situs resmi klub.

"Pemain bisa mendapat cedera di lapangan atau mungkin di rumahnya sendiri. Saya tak berpikir dia cedera karena kelelahan akibat kami bertemu dengan Deportivo La Coruna lima hari lalu," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.