Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Mourinho Tak Disukai Banyak Orang

Kompas.com - 22/02/2011, 04:05 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan, manajernya tidak disukai banyak orang. Namun, menurutnya, ia tidak termasuk di antara orang-orang itu.

"Mourinho punya kekuatan, moral, gelar juara, dan tahu apa yang ia katakan. Banyak orang tak menyukainya. Namun, ia bukan orang munafik dan ia mengatakan apa yang ia pikirkan," ujar Ronaldo.

"Aku senang dengan kedatangannya dan berharap kami bisa meraih banyak kesuksesan bersamanya," tambahnya.

Mourinho menukangi Madrid akhir musim lalu setelah dua musim memimpin Inter Milan. Selama dua musim di Italia, Mourinho kerap melontarkan komentar, yang mengundang konflik dengan sejumlah tokoh sepak bola Italia. Misalnya adalah soal diskriminasi sepak bola Italia terhadap pelatih non-Italia, seperti dirinya.

Meski begitu, dari sisi profesional, Mourinho tetap dihargai, sekalipun oleh mereka yang tidak menyukainya.

Pada musim terakhir di Inter, misalnya, ia membawa tim itu menjuarai Piala Italia, Serie-A, dan Liga Champions, dan dengan begitu mengangkat reputasi sepak bola Italia. Berkat hal itu, Mourinho mendapat pujian dari sejumlah tokoh sepak bola negeri "Torre di Pisa" itu. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com