Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stankovic-Milito Bobol Bologna

Kompas.com - 16/01/2011, 03:31 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang Dejan Stankovic dan penyerang Diego Milito mencetak gol yang membawa Inter Milan unggul 2-0 atas Bologna, sampai akhir babak pertama, pertandingan Serie-A, di San Siro, Sabtu (15/1/2011).

Gol Stankovic terjadi pada menit ke-20. Dalam sebuah serangan balik, Samuel Eto'o mengirim, bola kepada Stankovic yang ada di kotak penalti. Stankovic berhasil menjangkaunya dan mengempaskannya ke gawang Emiliano Viviano.

Sepuluh menit berselang, Inter memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol diciptakan Milito, dengan memanfaatkan umpan Thiago Motta.

Hasil itu cukup adil bagi Inter, mengingat mereka menguasai pertandingan sejak awal. Dalam sepuluh menit pertama saja, mereka menciptakan tiga peluang melalui Milito, Eto'o dan Stankovic. Namun, semuanya mentah di tangan Viviano.

Bologna sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-36, misalnya, Marco Di Vaio melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah tepat ke tengah gawang Luca Castellazzi. Namun, eksekusinya terbaca dan dihalau oleh Castellazzi.

Selama 45 menit pertama, Inter menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan tiga ancaman serius dari sembilan usaha. Adapun, Bologna menciptakan dua peluang emas dari lima percobaan.

Susunan pemain: Inter: Luca Castellazzi; Ivan Cordoba, Lucio, Cristian Chivu, Maicon; Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Thiago Motta, Javier Zanetti; Diego Milito, Samuel Eto'o Bologna: Emiliano Viviano; Miguel Britos, Daniele Portanova, Matteo Rubin, Gyorgy Garics; Diego Perez, Albin Ekdal, Fransesco Della Rocca, Gaby Mudingayi; Marco Di Vaio, Gaston Ramirez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com