Gol Hamit Altintop Terindah 2010

Kompas.com - 11/01/2011, 01:54 WIB
EditorHery Prasetyo

ZURICH, KOMPAS.com - Penyerang Turki, Hamit Altintop, akhirnya meraih gelar Puskas Award dalam Gala FIFA di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin atau Selasa (11/1/2011) dini hari. Golnya saat Turki melawan Kazakhtan pada kualifikasi Piala Eropa 2012 dianggap terbaik tahun 2010.

Gol terbaik berdasarkan banyak kriteria. Selain keindahan, juga peran penting gol itu buat sebuah tim, bukan karena kebetulan atau kesalahan lawan, dan dilakukan dengan jujur.

Gol Hamit Altintop memang memenuhi semua kriteria tersebut. Gol itu diawali sepak bojok. Bola mengarah ke dirinya yang berada di luar kotak penalti.

Tanpa membuang waktu, Altintop melakukan tendangan voli dan keras mengarah ke pojok kiri gawang Kazahktan. Gol itu terjadi karena akurasi, konsentrasi, dan imajinasi yang kuat dari seorang Altintop. Semua dibuat terkagum-kagum dan nyaris tak percaya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X