Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPI akan Nyamankan Wartawan Peliput

Kompas.com - 10/01/2011, 00:44 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Juru Bicara Liga Primer Indonesia (LPI), Abi Hasantoso menyatakan, dalam peliputan pertandingan wartawan diupayakan mendapatkan layanan yang bagus. Dia akan meminta setiap panitia pelaksana pertandingan untuk memberikan layanan yang baik kepada media massa, baik cetak, elektronik maupun online.

"Wartawan dan media adalah mitra LPI. Jadi, mereka harus bisa melaksanakan liputan dengan nyaman. Wartawan harus mendapatkan layanan data dan info secara cepat dan mudah baik line-up pemain hingga statistik pertandingan," ujarnya dalam jumpa pers usai pertandingan Persibo versus Batavia Union di Stadion Letjend H Soedirman, Minggu (9/1/2011).

Menurut dia, harus ada tempat khusus untuk wartawan agar bisa meliput dengan nyaman dan melaporkan pertandingan dengan baik. "Wartawan tidak boleh dipersulit karena menjadi mitra dalam LPI. Oleh karena itu, kami sediakan rompi untuk kameramen televisi dan fotografer," ujarnya.

Abi mengusulkan agar ruang media centre lebih representatif. "Setiap usai pertandingan wartawan harus bisa mengakses informasi dari dua kubu yang bertanding. Ini era baru industri sepak bola dimulai. Selanjutnya panpel kami minta menyiapkan makanan ringan dan minuman selama peliputan agar wartawan merasa nyaman meliput," paparnya. (ACI)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com