Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Seperti Messi, Kagawa Siap Bersinar

Kompas.com - 07/01/2011, 00:45 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Pemain Borussia Dortmund asal Jepang yang sedang bersinar, Shinji Kagawa, menyatakan bahwa gaya permainannya mirip dengan Lionel Messi. Oleh karena itu, ia yakin dapat membawa Jepang menjuarai Piala Asia.

"Aku akan berusaha menjadi pemain bernomor punggung 10 (seperti Messi, Red) yang dapat mencetak gol," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Kagawa yang telah mencetak 17 gol bersama Borussia Dortmund musim ini menjadi bagian dari tim Jepang asuhan pelatih Alberto Zaccheroni. Mereka berada di Grup B Piala Asia 2011 bersama Arab Saudi, Syria, dan Jordania.

Sebelumnya, Kagawa gagal tampil di Piala Dunia 2010 membela Jepang karena tidak dipanggil pelatih Jepang saat itu, Takeshi Okada. Okada kemudian diganti Zaccheroni pada Agustus 2010. Mantan pelatih AC Milan itu pun kini banyak memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Aku ingin memenangi Piala Asia untuk menjaga momentum permainanku di Bundesliga 1. Aku tahu laga di Piala Asia akan berat. Kami berada di Grup B bersama Jordania, Syria, dan Arab Saudi. Tentu saja tidak mudah melawan tim-tim dari negara Arab. Namun, aku yakin dengan bermain taktis dan menekan kami mampu keluar sebagai juara grup," ujar Kagawa. (FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com