Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Menang, Dagangan Lancar

Kompas.com - 04/12/2010, 22:10 WIB

KOMPAS.com — Harapan agar tim nasional Indonesia memenangi setiap pertandingan dalam laga Piala AFF juga datang dari para pedagang yang berjualan kaus timnas Indonesia di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/12/2010).

Hal itu seperti yang diungkapkan Rian (33), salah seorang pedagang asal Padang, Sumatera Barat. Bersama rekannya, Rian menggabungkan modal usaha untuk membeli kaus timnas untuk dijual lagi selama babak penyisihan Grup A Piala AFF.

"Ya, berharap Indonesia menang terus biar dagangan lancar," kata Rian.

Bagi Rian yang sudah menjalani usaha ini selama 12 tahun, kemenangan timnas tentu mendatangkan keuntungan karena banyak suporter yang menonton pertandingan di stadion akan membeli dagangannya.

Hal serupa pun dituturkan oleh Apih (55). Pria yang sudah delapan tahun berdagang kaus ini berharap Indonesia bisa memenangi pertandingan.

"Kalo tuan rumah kalah, langsung aja saya beresin dagangan, pasti sepi," kata Apih.

Para pedagang kaus timnas ini hanya meraup sedikit keuntungan. Harga kaus yang mereka jual antara Rp 20.000 dan Rp 40.000. "Untungnya cukuplah buat makan," tutur Apih.

Walaupun begitu, harapan Rian dan Apih akan kemenangan timnas Indonesia bukan sekadar agar dagangan mereka laku. Rian ingin Indonesia mendapatkan gelar pada tahun ini. Dia pun mengaku mengidolakan Bambang Pamungkas.

Dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF, Indonesia kembali memetik kemenangan setelah mencetak enam gol ke gawang Laos tanpa balas, Sabtu (4/12/2010) malam. Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Thailand yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com