Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledesma: Aku Orang Italia

Kompas.com - 16/11/2010, 06:47 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Gelandang Lazio, Cristian Ledesma, lebih merasa sebagai orang Italia daripada seorang Oriundo. Oleh karena itu, meski kelahiran Argentina, dia sangat senang dan bangga dipanggil timnas Italia.

Oriundo adalah keturunan Spanyol atau Italia yang lahir di Amerika Latin. Ladesma yang berkebangsaan Argentina juga mempunyai paspor Italia itu. Maka, Pelatih Cesare Prandelli pun akhirnya memanggilnya. Ia menjadi satu dari empat wajah baru dalam skuad racikan Cesare Prandelli yang akan menghadapi Romania dalam pertandingan persahabatan pekan ini.

"Aku tidak merasa seperti seorang Oriundo. Aku merasa seperti seorang Italia dan untuk alasan itulah aku merasa bahagia. Kenyataannya, aku bahagia dipanggil untuk memperkuat timnas Italia," akunya.

"Aku kenal istriku di Salento. Kedua anakku pun lahir di sana dan aku tumbuh besar dan menjadi seorang pemain bola pun di sana."

"Aku bahagia Prandelli memanggilku untuk memperkuat timnas Italia. Aku tidak datang ke sini sebagai seorang Oriundo. Aku menganggap bahwa aku seorang Italia. Keputusanku menjadi seorang Italia juga dihormati oleh seluruh keluargaku di Argentina, bahkan ayahku sendiri," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai pengetahuannya tentang Italia, Ledesma menjawab, "Aku tahu lagu kebangsaan Italia dan akan menyanyikannya." (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com