Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macheda: Rooney Terlalu Vulgar

Kompas.com - 07/10/2010, 22:49 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Federico Macheda, menilai, Wayne Rooney sebagai pekerja keras di lapangan. Namun, ia juga mengatakan, Rooney terlalu vulgar sebagai seorang publik figur.

Sebagai junior, Macheda selalu mendengarkan nasihat Rooney yang notabane lebih tua lima tahun darinya. Tapi, dalam hal pribadi, Macheda melihat sosok Rooney kerap terganggu performanya hanya karena tindakan vulgarnya di luar lapangan, seperti perselingkuhan dengan Pekerja Seks Komersil (PSK).

"Rooney adalah pribadi yang hebat, dia selalu memberi aku masukan. Namun, dia agak berkelas pekerja dan vulgar," kata Macheda kepada La Gazzetta dello Sport saat berada di Roma untuk program tim nasional Italia U-21.

Pemain 19 tahun itu juga berbicara mengenai isu kepindahannya ke Lazio. Sebagai anak asli kota Roma, Macheda kerap diberitakan akan memperkuat Lazio. Apalagi, musim ini ia kalah bersaing dengan Rooney, Dimitar Berbatov, dan Javier Hernandez.

"Aku ingin berkembang di Manchester. Kalau sudah matang, baru aku akan membuat pilihan-pilihan. Kabar mengenai Lazio menyenangkan, tapi aku pikir aku tidak akan pergi ke sana," lanjutnya. (GZT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com