Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chiellini: Juve Sudah Oke

Kompas.com - 31/07/2010, 03:14 WIB

DUBLIN, KOMPAS.com - Defender Juventus, Giorgio Chiellini, yakin timnya sudah berada di jalan yang benar menyusul kemenangan 2-0 melawan Shamrock Rovers di Liga Europa, Kamis (29/7/2010). Menurutnya, kemenangan tersebut sangat penting guna menambah kepercayaan diri para pemain Juve.

Dua gol Juve dicetak Carvalho Amauri di masing-masing babak. Hasil tersebut memberi Juve keuntungan karena leg kedua akan berlangsung di kandang mereka.

"Ancaman yang datang ke pertahanan kami selama pertandingan sangat sedikit. Kami telah bekerja keras untuk mengatasi masalah ini dengan pelatih baru," kata Chiellini.

Musim lalu, lini belakang Juve menjadi salah satu penyebab utama "I Bianconeri" gagal meraih prestasi. Dari 38 pertandingan di Liga Serie-A, gawang Amauri dan kawan-kawan bobol hingga 56 kali. Bandingkan dengan juara Inter Milan yang hanya menderita 34 gol.

Guna memperbaiki pertahanan, Del Neri banyak mendatangkan pemain-pemain bertahan seperti Marco Storari, Leonardo Bonucci, dan Marco Motta.

"Setelah dua tahun kami menderita begitu banyak gol, pikiran pertama Del Neri adalah membuat tim ini tetap kompak. Jalur yang kami ambil sudah benar. Kami semua ingin melakukan yang terbaik dan kami mampu menemukan level organisasi yang bagus, tapi jalan kami masih panjang," lanjutnya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com