Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Muda Siap Juara!

Kompas.com - 24/03/2010, 01:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Midfielder Arsenal, Denilson, yakin musim ini adalah kesempatan terbaik untuk para pemain muda "The Gunners" merebut gelar Premier League. Denilson optimistis timnya sudah lebih dewasa dan siap memenangkan persaingan melawan Manchester United (MU) dan Chelsea.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal terus mendapat kritikan karena terlalu banyak mengandalkan pemain muda. "The Young Gunners" dinilai tak bisa menghadapi tekanan dalam menghadapi sebuah kompetisi. Faktanya, Cesc Fabregas dan kawan-kawan memang tak mampu juara dalam lima tahun terakhir. Trofi terakhir yang direbut adalah Piala FA pada 2005.

"The Gunners" saat ini berada di posisi kedua dengan 67 angka, tertinggal dua poin dari MU di puncak. Dilihat dari jadwal yang tersisa, Arsenal memiliki peluang lebih besar karena lawan sulit yang tersisa hanya Tottenham Hotspur dan Manchester City. MU sendiri masih harus menghadapi lawan-lawan berat seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami. Aku pikir kami telah belajar dari pengalaman musim lalu. Ketika itu, kami dalam posisi yang bagus di beberapa kompetisi namun gagal," kata Denilson.

"(Musim ini) kami memiliki kesempatan bagus untuk menang di Premier League. Kami juga sudah berada di babak perempat final Liga Champions. Bos (Arsene Wenger) meminta kami untuk fokus dan semua pemain tahu kami harus memenangkan gelar musim," lanjut pemain asal Brasil tersebut. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com