Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Bukan Anak-anak Lagi

Kompas.com - 21/03/2010, 04:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya semakin dewasa karena mampu menunjukkan kelas dan semangatnya ketika menghadapi situasi buruk.

Banyak yang menganggap enteng Arsenal bisa sukses karena mereka diperkuat banyak pemain muda yang pengalamannya belum teruji. Di Premier League, mereka diramalkan takkan berdaya menghadapi persaingan ketat dengan Chelsea dan Manchester United. Lambat laun "The Gunners" bisa mematahkan semua anggapan tersebut. 

Kedewasaan itu ditunjukkan Arsenal ketika membungkam tamunya West Ham United dengan skor 2-0, Sabtu (20/3/2010). "The Gunners" tetap berhasil meraih kemenangan meski bermain sepuluh pemain sejak menit ke-43.

"Saya percaya kami memiliki permainan luar biasa. Kami bermain sangat berkelas dan bersemangat. Kami tak tegang ketika berada di situasi sulit. Secara keseluruhan, kami telah menunjukkan sikap yang baik dan kedewasaan di saat-saat penting yang menentukan," ucapnya.

Berkat kemenangan ini, Arsenal sementara kembali mengecap manisnya takhta klasemen. MU masih berpeluang menyalip mereka jika berhasil mengalahkan Liverpool pada Minggu (21/3/2010) malam. (ARS)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com