Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tevez Memang Mahal

Kompas.com - 20/01/2010, 07:37 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester City, Carlos Tevez,  membuktikan bahwa ia memang layak dihargai mahal. Dua golnya ke gawang Manchester United memperlihatkan bahwa ia bisa tampil prima di tengah cibiran lawan.

Sebelum duel antara City dan MU di leg pertama semifinal Piala Carling, Tevez berkali-kali mendapatkan berita yang membuat telinganya merah. Media di Inggris tak menutup-nutupi ucapan Pelatih MU Sir Alex Ferguson tentang harga transfer Tevez yang terlalu mahal. Kapten "Setan Merah" Gary Neville pun menyebutkan bahwa harga 25 juta poundsterling yang dikeluarkan City saat merebut Tevez dari MU bukanlah harga yang pantas.

Itu belum termasuk berita yang menyebutkan bahwa City hanya tim karbitan yang mendadak terobsesi juara karena dibeli oleh pengusaha kaya raya. City memang belum memiliki tradisi juara seperti MU, tapi Tevez bisa saja mengawali sejarah itu karena tersulut oleh omongan-omongan pedas di sekitarnya.

"Carlos membara karena apa yang dikatakan (kubu MU). Suporter United tahu (kepergian) dia menjadi kehilangan besar sebab dia pemain hebat bagi mereka. Dia dapat mengulanginya di laga kedua," aku gelandang City, Pablo Zalayeta.

"Setiap orang menginginkan Carlos Tevez dan dia punya peluang besar untuk menikmati hidupnya di klub ini. Aku yakin Carlos akan mencoba membawa Manchester City ke puncak," tambahnya.

Hal yang sama dikatakan Gareth Barry, sesama pendatang baru di City. Pemain yang pernah diincar Liverpool itu memuji kerja keras Tevez untuk mencetak gol meski harus menaklukkan bekas klubnya sendiri.

"Semua pembicaraan sebelum laga selalu soal dia dan dia menjawab omongan tersebut di lapangan dengan performa hebat. Memang begitulah caranya. Dia layak dengan gol-golnya karena cara yang dia kerjakan," kata pemain Inggris itu.

Jalan City menuju kemenangan pertama di Wembley sejak 1976 masih belum berhenti. Namun, gol kemenangan Tevez sudah cukup bagi Pelatih Roberto Mancini. Setidaknya, Mancini melihat peluang menang bagi timnya lebih besar dibandingkan MU.

"Saya harap dia bermain sama baiknya di laga kedua karena akan sangat sulit di Old Trafford. Yang penting, kami telah menang. Saya tak tahu apakah mereka membuat kesalahan membiarkannya pergi. Saya hanya senang dia bermain untuk kami," kata Mancio.

Sejak pindah ke City, Tevez memang belum pernah mencetak gol di Old Trafford. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris, September lalu, Tevez tidak mencetak gol sama sekali, tapi perannya sangat vital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com