Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harry Kane Tanggapi Lineker: Inggris Sudah Lama Sekali Tak Juara...

KOMPAS.com - Kapten timnas Inggris Harry Kane menanggapi kritik Gary Lineker terhadap penampilan tim saat bermain imbang 1-1 melawan Denmark pada Euro 2024.

Inggris tertahan imbang Denmark pada matchday kedua fase Grup C Piala Eropa 2024 di Stadion Frankfurt Arena pada Kamis (20/6/2024) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Harry Kane dkk belum memastikan tempat di 16 besar Euro 2024.

Gary Lineker, mantan pemain timnas Inggris dan sekarang menjadi pembawa acara di salah satu media, mengkritik penampilan The Three Lions.

Kane pun menanggapi kritik Gary Lineker tersebut. 

"Membangun para pemain dengan kepercayaan diri akan menjadi cara yang lebih baik untuk mewujudkannya," kata Kane pada konferensi pers Minggu (23/6/2024), dikutip dari ESPN.

"Intinya adalah kami sudah lama sekali tidak memenangi (turnamen apa pun) sebagai negara dan banyak dari (mantan pemain yang mengkritik) adalah bagian dari (kegagalan) itu," tuturnya.

Striker Bayern Muenchen tersebut mengingatkan bahwa menjuarai turnamen dan mengenakan seragam timnas bukan perkara mudah. 

"Mereka tahu betapa sulitnya itu. Saya tidak akan pernah meremehkan mantan pemain mana pun. Yang ingin saya katakan hanyalah mengingat bagaimana rasanya mengenakan seragam itu dan perkataan mereka didengarkan," ujarnya.

"Kami semua ingin memenangi turnamen besar. Saya yakin mereka ingin kami memenangi turnamen besar, membantu semampu mereka akan menjadi cara yang lebih baik untuk mewujudkannya," ucap Kane.

Usai pertandingan melawan Denmark, muncul pertanyaan tentang kemampuan lini depan Inggris untuk bekerja sama.

Kane mengakui mereka belum berbuat cukup baik, tetapi menegaskan tidak ada masalah mendasar antar-rekan tim.

"Saya punya hubungan baik dengan mereka semua (Jude Bellingham, Phil Foden, dan Bukayo Saka), hanya kami belum tampil cukup baik di dua pertandingan untuk menunjukkannya," ujarnya.

Di tengah kritik yang meluas terhadap timnas Inggris, Kane mendesak para penggemar tetap tenang dan menegaskan yang terbaik masih akan datang.

"Selama turnamen, dukung saja kami dan setelah turnamen Anda bisa menilai kami," kata Kane.

"Selama turnamen itu tergantung pada kami sebagai pemain untuk mengambil keputusan yang benar. Tentu saja orang-orang mempunyai pendapatnya masing-masing, tetapi pada akhirnya kamilah yang membuat keputusan dan menemukan solusi," tuturnya.

Timnas Inggris saat ini berada di puncak Grup C dengan empat poin dan akan menghadapi laga penentuan melawan Slovenia pada pertandingan grup terakhir, Selasa (25/6/2024) atau Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/24/04590048/harry-kane-tanggapi-lineker--inggris-sudah-lama-sekali-tak-juara-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke