Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas Jerman Vs Skotlandia, Rekor Babak Pertama Der Panzer

KOMPAS.com - Timnas Jerman mencatatkan sejumlah catatan emas kala memimpin 3-0 pada babak pertama laga pembuka Piala Eropa 2024 kontra Skotlandia pada Jumat (14/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB.

Timnas Jerman sebelum ini kerap kesulitan memulai turnamen dengan mereka selalu kalah dalam laga pembuka di tiga turnamen besar terakhir.

Akan tetapi, Der Panzer memastikan bahwa hal tersebut tak terjadi lagi dan menginjak gas pada laga pembuka mereka di Euro 2024.

Pasukan Julian Nagelsmann mencetak dua gol dalam 20 menit perdana lewat Florian Wirtz (10') serta Jamal Musiala (19').

Jerman lalu menambah keunggulan setelah gol penalti Kai Havertz (45'+1) dari titik putih usai pelanggaran di kotak terlarang yang membuat Ryan Porteus mendapat kartu merah.

Berkat keunggulan tersebut, Jerman menjadi tim pertama yang mencatatkan tiga gol dalam 45 menit pertama laga fase grup Piala Eropa sejak Timnas Perancis pada 1984.

Ketika itu, Perancis juga unggul 3-0 pada tengah babak lawan Belgia.

Ini juga menjadi kali pertama Jerman mencetak tiga gol dalam sebuah laga untuk kali pertama sejak Juni 2021 ketika mengalahkan Portugal 4-2.

Sementara, Porteus masuk catatan sebagai pemain pertama yang diusir keluar dari lapangan pada debutnya di Piala Eropa sejak Aleksandar Dragovic (Austria) kontra Hongaria pada 2016.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/15/03271988/timnas-jerman-vs-skotlandia-rekor-babak-pertama-der-panzer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke