Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mbappe Nilai Euro Lebih Sulit, Messi Sebut Tim Terbaik Ada di Piala Dunia

KOMPAS.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi, menanggapi komentar Kylian Mbappe yang menilai Euro lebih menantang dibandingkan Piala Dunia. 

"Menurut saya, Euro adalah kompetisi yang lebih menantang daripada Piala Dunia," ucap Mbappe dikutip dari Daily Express, Rabu (12/6/2024). 

"Ini sangat sulit sejak fase grup. Euro adalah kompetisi yang belum kami (Perancis) menangkan selama 24 tahun," tutur pemain anyar Real Madrid ini. 

Komentar Mbappe mendapat reaksi dari pesepak bola Argentina seperti Lionel Messi dan Lisandro Martinez. 

Messi mengakui bahwa Euro adalah kompetisi nomor satu bagi tim-tim Eropa. Namun, baginya level Piala Dunia tak tertandingi karena semua tim terbaik ada di sana. 

"Euro adalah kompetisi yang sangat penting karena yang terbaik ada di sana, tapi tidak termasuk Argentina yang juara dunia tiga kali, Brasil yang juara dunia lima kali, dan Uruguay yang juara dunia dua kali," ucap Messi dilansir dari ESPN Argentina. 

"Ada terlalu banyak juara dunia di luar Eropa untuk mengatakan bahwa itu (Euro) adalah yang paling sulit," ungkap pemain beralias La Pulga ini. 

"Semua yang terbaik ada di Piala Dunia. Semua juara dunia, secara umum, ada alasan mengapa mereka semua ingin menjadi juara dunia," tutur Messi. 

Sementara, Lisandro Martinez menilai semua kompetisi sulit untuk dimenangkan. 

"Terserah dia mau berpendapat seperti apa, saya punya pandangan yang berbeda tentang beberapa hal," ucap bek Manchester United ini. 

"Saya tidak meremahkan atau mengasumsikan apa pun, semua kompetisi sangat sulit untuk dimenangkan," tuturnya dilansir dari Daily Express. 

Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Lisandro Martinez akan mempersiapkan diri menjelang turnamen Euro dan Copa America. 

Mbappe bersama timnas Perancis tergabung di Grup D Euro 2024 dengan Polandia, Belanda, dan Austria. 

Euro 2024 bakal berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli 2024. Sementara, Copa America 2024 digelar pada 20 Juni-14 Juli 2024. 

Argentina yang merupakan juara bertahan menempati Grup A bersama Peru, Chile, dan Kanada. 

https://bola.kompas.com/read/2024/06/13/17300018/mbappe-nilai-euro-lebih-sulit-messi-sebut-tim-terbaik-ada-di-piala-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke