Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina, Kickoff 19.30 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga dengan Filipina dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Filipina akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa (11/6/2024), mulai 19.30 WIB.

Link live streaming Indonesia vs Filipina tertera di akhir artikel ini.

Nasib skuad Garuda akan ditentukan dalam pertandingan ini. Indonesia membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kekalahan 0-2 dari Irak dalam matchday kelima Grup F menjadi faktor perjuangan Indonesia harus dibuktikan kontra Filipina.

Bermain di kandang akan menjadi keuntungan bagi tim besutan Shin Tae-yong. Hadirnya ribuan pendukung dapat memberikan suntikan motivasi untuk meraih kemenangan.

Kendati demikian, timnas Indonesia perlu mewaspadai kejutan dari Filipina yang bisa terjadi dalam laga malam nanti.

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia," ujar juru pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang laga Indonesia vs Filipina, pada Senin (10/6/2024).

"Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," tambah pelatih asal Korea Selatan.

Kiper Indonesia, Ernando Ari, yang melakukan blunder dalam pertandingan melawan Irak, dipastikan siap untuk bermain.

"Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan fatal, saya pun mengakuinya. Namun, dengan kesalahan-kesalahan tersebut, para pemain bisa berkembang jadi lebih baik," ujar STY.

"Makanya saya tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut, Ernando pun dalam kondisi persiapan baik juga," terangnya.

Meski langkah Filipina telah dipastikan tidak bisa melaju ke putaran selanjutnya, tim asuhan Tom Saintfiet akan memberikan perlawanan untuk Indonesia.

Pelatih asal Belgia ini pun mengantisipasi tiga pemain Indonesia yang dinilainya memiliki kualitas bagus dalam menyerang.

"Mereka juga punya pemain berpengalaman seperti Thom Haye, mereka juga punya pemain berkualitas di posisi berbeda seperti Pattynama, Walsh. Jadi tidak hanya satu pemain," ujar Tom.

"Seluruh tim memiliki kualitas untuk bermain ofensif. Saya yakin besok mereka akan mencoba menyerang di 20 menit pertama dan mencoba mencetak gol," tutur Tom.

Kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia. Hasil imbang atau kalah tidak akan cukup bagi Rizky Ridho dkk untuk melaju ke putaran selanjutnya, jika Vietnam menang atas Irak menang di laga pamungkas Grup F.

Kini, Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan 7 poin, unggul 1 angka atas Vietnam di tempat ketiga.

Link live streaming Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Pertandingan Ingonesia vs Filipina bisa disaksikan melalui tautan berikut >>> LINK.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/11/18000008/link-live-streaming-indonesia-vs-filipina-kickoff-19.30-wib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke