Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Timnas U23 Indonesia Usai Bekuk Australia, Yordania Lawan Terakhir di Grup

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia mengalahkan Australia 1-0 pada ajang Piala Asia U23 2024. Garuda Muda selanjutnya akan melawan Yordania. 

Duel Yordania vs Indonesia tersaji pada matchday terakhir Grup A Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. 

Timnas U23 Indonesia mencatatkan sejarah usai mengalahkan Australia di Stadion Abdullah bin Khalifah dengan skor 1-0. 

Indonesia sebenarnya nyaris tertinggal saat Australia mendapat peluang dari penalti akibat Komang Teguh melakukan handball di kotak terlarang. 

Namun, kiper Ernando Ari berhasil membaca bola dan menepis eksekusi striker Australia, Mohamed Toure. 

Komang membayar kesalahannya dengan menyundul bola ke gawang Australia setelah menerima servis dari Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-45. 

Hasil ini membuat timnas U23 Indonesia, yang merupakan tim debutan di Piala Asia U23 2024, mengukir sejarah dengan meraih kemenangan perdana mereka. 

Berkat kemenangan atas Australia, Indonesia naik ke urutan kedua klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin dan membuka peluang lolos ke perempat final. 

Skuad asuhan Shin Tae-yong berada di belakang tuan rumah Qatar yang mengumpulkan tiga poin dan saat ini sedang bermain melawan Yordania. 

Sementara itu, Australia turun menjadi juru kunci Grup A dengan satu poin di bawah Yordania yang mengumpulkan poin sama. 

Jadwal Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024

Minggu, 21 April 2024

  • 22.30 WIB - Yordania vs Indonesia 

https://bola.kompas.com/read/2024/04/18/23022738/jadwal-timnas-u23-indonesia-usai-bekuk-australia-yordania-lawan-terakhir-di-grup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke