Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HT Timnas U20 Indonesia Vs China U20, Garuda Muda Tertinggal 0-1

KOMPAS.com - Timnas U20 Indonesia tertinggal 0-1 pada babak pertama laga uji coba melawan China di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024). 

Duel timnas U20 Indonesia vs China termasuk dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) Garuda Muda yang berlangsung sejak 13 Maret 2024. 

Timnas U20 Indonesia diagendakan dua kali melawan China. Pertandingan berikutnya juga akan digelar di stadion yang sama pada Senin (25/3/2024). 

China mengancam Indonesia pada menit ke-11. Namun, tendangan pemain China berhasil diblok kiper timnas U20 Indonesia, Ikram Al Giffari. 

Garuda Muda membangun serangan balik semenit kemudian. Riski Afrisal melepaskan umpan terobosan untuk Arkhan Kaka yang menusuk ke kotak penalti. 

Belum beruntung bagi Indonesia, tendangan Arkhan bergulir ke sisi kiri gawang China. 

Ikram kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-13 dengan menggagalkan tendangan Liu Chengyu, yang lantas menghasilkan sepak pojok untuk China. 

China melakukan sepak pojok pendek dan bola mengarah ke Chen Zeshi yang tidak terkawal di sisi kiri pertahanan Indonesia. 

Chen Zheshi memberikan umpan ke Peng Xiao yang sundulannya kali ini tak mampu diantisipasi Ikram. 

Indonesia nyaris menyamakan skor pada menit ke-21 ketika Mufli Hidayat melewati dua pemain China dan bola berakhir di kaki Riski Afrisal. 

Akan tetapi, tendangan Afrisal membentur kaki pemain China sehingga bola melambung. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. 

Susunan pemain timnas U20 Indonesia vs China U20 

Indonesia: Ikram Al Giffari, Dony Tri Pamungkas, Muh. Mufli Hidayat, Iqbal Gwijangge, Arlyansah Abdulmanan, Dani Saputra, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Sulthan Zaky, Arkhan Kaka. 

China: Xie Gongbo, He Yiran, Liu Tiecheng, Peng Xiao, Xu Junchi, Chen Zeshi, Xia Zihao, Ye Daoxin, Liu Chengyu, Tang Rui, Zhong Wen. 

https://bola.kompas.com/read/2024/03/22/21190098/ht-timnas-u20-indonesia-vs-china-u20-garuda-muda-tertinggal-0-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke